mengimajinasikan lukisan dari Tuhan

Senin, 30 Agustus 2010

Beberapa bulan yang lalu saya menyempatkan diri mampir ke salah satu pameran lukisan di sebuah mall di Tangerang. Sebenernya kejadian ini gak sengaja setelah saya J-Cooling dan ngegosip bersama teman saya Michelia Jesica. E, saya jalan kebagian tengah mall dimana semua orang berkumpul. Dengan tema "The Wonders of Nature", saya melihat beberapa hamparan lukisan-lukisan yang kebetulan dijual. Ketika saya lihat list harganya berkisar antara diatas Rp5.000.000-hingga Rp100.000.000. Saya shock

Oke saya masih mengelilingi lokasi tersebut. Saya agak terkagum-kagum dan sedikit heran. Mereka membuat ini semua dengan sempurna dan tidak ada torehan yang dianggap meleset. Sekalipun melesat malah membuat lukisan tersebut nampak lebih oke sepertinya. Yang membuat saya heran adalah harga dari lukisan-lukisan ini yang sangat fantastik. Kenapa lukisan atau gambaran yang mereka lukis ini, yang secara umumnya sering kita jumpai memiliki harga sefantastik ini? yang membuat saya heran lagi ada di sebuah kebun binatang, dimana gajah di kebun binatang tersebut katanya bisa melukis dengan baik (abstrak sebetulnya) yang hasil lukisan dari sang gajah tersebut bisa bernilai cukup mahal? Apakah yang membeli memang bisa mengerti apa makna dati lukisan sang gajah, menghargai sang gajah karena telah melukis, agar dianggap dermawan atau bagaimana?

Kembali ke tema "mengimajinasikan lukisan dari Tuhan" Tuhan atau Allah SWT telah menciptakan dunia dengan sangat sempurna maka iya menciptakan manusia-manusia hebat yang pintar akan melihat indahnya dunia untuk mewakilkan Dia bertapa sesungguhnya kita harus sayang akan ciptaan Nya.

sebut saja Mulyadi W

"ciuman mamah" 2007

Beliau selalu menggambarkan seorang ibu dan anak di beberapa lukisannya. Bagaimana peran dari seorang Ibu dalam kehidupan.

lalu Agustina Soemarko

"Unforgettable" 2010

"City of Light" 2009

"Infertile Soil" 2010

Sri Hadhy

"Kuda Merah"

"Alpen" 2010

Dan masih banyak lagi pelukis-pelukis handal lainnya yang bisa menyalurkan keahlian sepersejuta keahlian Tuhan ini. Oiya saya juga baru tahu ternyata anak dari Agustina Soemarko juga mengikuti acara pameran lukisan ini. memiliki nama panjang Issac Salahuddin yang berumur 2 tahun pada 8 oktober nanti. "Isaac turut memamerkan 11 lukisan di kanvas yang relatif besar (50 x 50 cm dan 90 x 70 cm) untuk bocah seukuran dia. Karya-karya Isaac, antara lain berjudul Enter the Dinosaur, Hand on Fu, Farmers Rich harvest, Home Sweet Home, dan The Dragon and the Gold Bar" kata kompas.com

xoxo
yogi

0 komentar: